Mengenal Teknologi Pencucian Wet-Cleaning Yang Lebih Ramah Lingkungan

MENGENAL TEKNOLOGI PENCUCIAN WET-CLEANING YANG LEBIH RAMAH LINGKUNGAN

 

Cukup sederhana, WET-CLEANING  adalah proses pencucian  menggunakan  air dan peralatan khusus diantaranya  mesin cuci yang bisa di program sepenuhnya dan deterjen khusus untuk membersihkan pakaian.

Apa Perbedaan Antara Dry Cleaning dan Wet Cleaning?

Umumnya istilah “Dry Cleaning” mengacu pada proses pembersihan pakaian menggunakan SOLVENT . Sementara masih cair, istilah “DRY” dalam dry cleaning mengacu pada fakta bahwa tidak ada air yang digunakan. Ini karena secara tradisional, air tidak bisa digunakan pada kain tertentu, seperti wol dan sutra.

WET-CLEANING  telah mengubah semua itu. Selama dekade terakhir ini, saat kami mulai menyadari bahaya penggunaan solvent dan bahan kimia petrokimia lainnya, perusahaan mulai mencari solusi baru yang lebih ramah lingkungan. Peralatan khusus telah dikembangkan untuk membantu dalam menyelesaikan pakaian basah-dibersihkan, dan pelembut khusus dan aditif telah dibuat khusus untuk proses pembersihan basah. Sekarang benar-benar aman untuk membersihkan hampir semua garmen dengan menggunakan proses Wet Cleaning!

Apakah Aman untuk Lingkungan?

Benar  sekali. Sebenarnya, Wet Cleaning dikenal secara luas oleh EPA sebagai salah satu pilihan paling ramah lingkungan yang ada saat ini

Apakah Aman  Semua Bahan Pakaian ?

Benar . WET-CLEANING  telah berlangsung lama dalam beberapa tahun terakhir! Ini adalah teknologi yang selalu berkembang, dan menjadi lebih baik setiap tahun, namun The Greener Cleaner memiliki begitu banyak pengalaman dan pengetahuan, kami merasa nyaman membersihkan sekitar 99,9% item. Jika Anda telah memilih 100% Wet-Cleaning sebagai metode pembersihan Anda, dan ada contoh di mana kami tidak merasa nyaman membersihkan sesuatu dengan air, kami akan memberi Anda kesempatan untuk mendiskusikan pilihannya. Ingat, hanya karena aman, tidak berarti Wet Cleaning selalu menjadi pilihan terbaik.

Proses wet-cleaning ?

Proses WET-CLEANING itu adalah proses pencucian dimana bahan-bahan yang bersifat delicate, seperti: Wool, silk, Viscose, Batik dan lain- lain, itu bisa dicuci dengan wadah air.

Faktor-faktor yang utama sehingga proses ini dapat diterapkan adalah:

  1. Mesin yang bisa diprogram sepenuhnya

Keharusan untuk menggunakan mesin yang bisa diprogram sepenuhnya, itu disebabkan karena program cucian harus memiliki unsur “mechanical action” yang lembut, “water level” yang minimum, “time” yang singkat .

 

  1. Chemical khusus WET-CLEAN

 

Mengapa chemical khusus. Karena cucian wetclean itu dikategorikan seperti cucian “hand-wash” maka poin-poin di atas harus diterapkan untuk menghasilkan hasil yang terbaik. Keharusan untuk menggunakan chemical yang tepat, dikarenakan 80% dari program cucian di wetclean itu tertumpu pada chemical itu sendiri dan 20% adalah factor mesin yang tertulis diatas. Penggunaan chemical yang salah akan membuat bahan-bahan diatas akan rusak dan tidak dapat diperbaiki lagi.

 

Demikian pengetahuan singkat tentang teknologi pencucian wet-cleaning.masih banyak hal perlu anda ketahui tentang proses ini.

Untuk informasi lebih detaiL

  1. Mesin cuci apa yang bisa digunakan untuk proses WET-CLEANING
  2. Chemical apa yang bisa digunakan untuk proses pencucian WET-CLEAING

Hubungi marketing kami.

guntarto@mitralaundry.com

Whatsapp 0852 8963 3445